symposium FSTPT XI 2008


.

Kamis(30/10/2008)




Woyoyo,,,hari ini asik buanget,,,eike bener2 dapat pengalaman berharga yang sedikit menggambarkan masa depan eike.
Tadi eike ikutan seminar internasional,,,benar sekaleng SEMINAR INTERNASIONAL symposium FSTPT(forum studi transportasi perguruan tinggi) yang ke-11.
Seminarnya diadain di gedung Pasca Sarjana Undip bawah depan PKM Joglo.
Eike jadi notulen. Notulen di ruang sidang. Acaranya sendiri si sebenernya semacam lomba karya ilmiah gtu, jadi para pesertanya melakukan suatu penelitian atau kajian, kemudian membuatnya menjadi sebuah karya tulis untuk kemudian dipresentasikan di hadapan para juri/tim penilai.
Eike dapat bagian menjadi notulen di ruang 2, road engineering and economic structur. Sesuai dengan nama pembagian ruangannya “road engineering and economic structur” ruangan ini menilai studi atau kajian tentang jalan, semacam teknik pengaspalan, kemacetan yang mempengaruhi keuntungan ekonomi, manajemen konstruksi jasa marga tentang kontrak peforma, dll.
Dari 20 judul makalah, ada sekitar 10 pembicara yang mempresentasikan makalah mereka. Peserta lain tidak hadir, entah karena apa. Klo menurut eike si pasti para pembicara itu takut sebelum berjuang, wekekekekekek. Nggak denk, kemungkinan besar si, para pembicara itu terlalu sibuk dengan urusannya sehingga kurang peduli terhadap hal2 lomba seperti ini. Padahal jika semua pembicara hadir, kita akan saling tukar informasi dan mendapat bahan diskusi yang hangat. Undip sedikit mengirimkan kontinen, karena apa? Klo kata pak Kami si, karena para mahasiswa S1 yang makalah ato karya tulisnya terpilih telah lulus semua, dengan kata lain mereka sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan yang didapat sehingga enggan melanjutkan studi tentang judul yang di ajukannya.
Kata beliau lagi, untuk mengatasi hal itu dihimbau kepada mahasiswa2 muda(kita dunk pak)yang ingin mengikuti symposium FSTPT ini tahun2 depan untuk segera memikirkan judul dan melakukan penelitiannya.
Eike jadi agak tertantang, tapi nggak teu juga si,,,wehehe
Eniwei, apa si sebenernya kerja seorang notulen???
Tidakkah kalian bertanya-tanya??
Ow iyep,, eike jadi notulen di ruang 2 bareng ma BL.
Seperti notulen2 biasa, eike cuman nyatet jalannya sidang. Bedanya klo notulen2 laen tau apa yang mereka catat,eike enggak!! Bukannya sama sekaleng kgk mudeng si,,cuman ilmu eike masih terlalu ‘cethek’ buat mudheng apa yang para pembicara presentasikan. Tapi dengan begitu eike jadi belajar sesuatu de,,,wakakakakakak. Bagus2 kok apa yang mereka sampaikan. Sesuai lagi ma bidang yang kemungkinan besar eike tuju(eike pengen lanjut ke transportasi dan struktur, ato klo nggak ya,manajemen konstruksi).
Eike bahagia sejahtera di ruang itu, walaupun setelah makan siang, pesertanya agak ‘krik krik’ karena kgk ada yang tanya, padahlah pembicaranya lumayan asik lho.
Jadi notulen sehari eike bakal dapet sertifikat. Itulah yang paling eike harapkan. Ternyata bangga juga punya banyak sertifikat. Semakin banyak berarti semakin dalem pengalaman seseorang.wehe
Selain jadi notulen BL juga ngrangkap jadi operator. Jadi, eike yang nyatet2 dia yang tukang pencet slide show.
Thankyong buat ifa yang ngajakin eike buat gabung jadi notulen. Padahal awalnya cuman icrit ma indah yang ikutan jadi panitia.
Ow,lupa eike tulis, acara ini berlangsung selama 3 hari, serangkaian acara gtu. Hari pertamanya kemaren Rabu(29/10/2008), dan bakal berakhir besok pada final acara “field trip” ke Ambarawa.
Eike pengen ikut, tapi besok ada responsi matematika pak jon. Nggak teu ikut pa nggak. Janjinya ma ifa si ikut.
Tunggu laporan besok, eike ikut pa g.
Eh,eh,eh, hal yang paling menbahagiakan hari ini adalah,,,
Eike dapet biru+ijo+orange!!!!!!!!!!!!!!!
Wakakakakakakakakakak
So pastilah bakal ada uang lelah di semua seminar.
Teu arti biru+iji+orange??
Yupi,,,yupi,,,,75ribu kawan!!!!! TUJUH PULUH LIMA RIBU!
Dan lagi, hari ini eike kgk kluar uang sama sekaleng kecuali bli bensin!
Wahahahahahahahahaha
Eike pikir cuman bakal dapet 50rb ato 25rb,,eeee,,,kgk teunya,,,,
Lumayan,,lumayan,,,
Hari yang menyenangkan!!! Eike seneng!!!

pke almamater bo,,,
ni dia potro2nya,,,


Sabtu(01/11/2008)
wakakakakkaakakakak....seru seru seru!!!!!!!!!!!!!!!!
asik asik asik!!!!!!!!!!!!!!!
gratis gratis gratis!!!!!!!!!!!!!!
emang segala sesuatu yang gratis tu menyenangkan,,,wakakakakakakak
yupi yupi,inilah laporan perjalanan eike kemaren JUmat(31/10/2008). aqirnya setelah kebingungan mo ikut pa nggak ke Ambarawa, kita memutuskan ikut pada detik2 teraqir. BL, Ifa, dan eike telat berangkat ngumpulnya. kita seharusnya ngumpul di gedung Pasca Sarjana jam setengah 7, tapi berhubung BL ma Ifa dari atas mereka lama banget nyampenya. eike yang dah nyampe duluan bertugas nglobi bapak2 dosen dengan muka memelas,,,(belom makan tiga hari pak,jangan halangi kesempatan kami dapat makanan gratis,,). waktu keberangkatan jadi molor sekitar 15 menit karena nungguin BL ma Ifa.
di penantian yang begitu lamanya buat eike, aqirnya mereka dateng!! eike hampir aja lonjak2 bahagia(kesempatan gratisan terbuka lebar!waka2k)
berangkatlah kami menuju Ambarawa dengan para dosen!!
hm,,dosen2 yang ikut a.l: pak Arif, pak Eko, pak Jokopur, pak Jokosis, pak Kami, pak Wicak, pak,,(sape lagi y?? kayaknya itu thox de,,)
ma rombongan para tata usaha juga. mahasiswa yang ikut cuman dikit, anak2 2007-nya cuman 5 orang: eike,Ifa,BL,Mamen,Fakih. trus mas2 2006, ma mas dan mbak 2004. dan kami para mahasiswa so pasti berangkat dengan gratis! telihat di wajah2 ngiler yang mengelilingi makanan.
sampe di ambarawa jam 08.45,
langsung de para banci potro, termasuk eike, potro2 dengan serunya. waaaa,,,,keyen keyen keyen!!! museumnya lumayan keren buat potro2!
sekitar 15 menit kemudian kita naek KERETA UAP!!!
hore!!!!
asik bgt oi,,,
lahan potro dimana2,,tiap ada kamera yang mengarah kita langsung begaya, sadar kamera oi,,,(isi potronya mas yan pasti eike ma Ifa ma BL doang, wehe)
kita mengelilingi ambarawa. sekitar 1jam bolak-balik.
yup, pertama melaju kita nyampe stasiun Jambu, berhenti bentar buat ganti cara lokomotif berjalan. emang dipakai dua cara untuk melajukan kereta tua ini, karena medannya menanjak. sebelum stasiun jambu, kita ditarik lokomotif, setelahnya kita didorong lokomotif. ada pengait di tengah rel yang dari stasiun Jambu, gunanya agar kereta nggak meluncur turun bila sewaktu-waktu mesin mati.
kita ditarik dan didorong lokomotif B2502, dengan tenaga uapnya. kata bapaknya masinis, dipakai kayu jati sebagai bahan bakar(pantesan sewa kereta ini sekali jalan 2juta-an,,,untung gratisan,,waha) kayu itu menggodok air sehingga dihasilkan tenaga uap yang menjadi sumber tenaga lokomotif tersebut. dari catatan di dalam gerbong, kereta ini pertama kali digunakan pada 14/09/1907. waaaa,,,seabad lebih oi,,,
trus kecepatannya cuman 45 km/jam(tu pun maximal). ck ck ck,,,
kereta didorong sampe stasiun teraqir, yaitu stasiun BEDONO. eh, eh, stasiun ini deket ma rumahnya Syeh Puji lho,,,siapa oh siapakah Syeh Puji??
dia tu laki-laki yang di-cap orang sebagai orang tua cabul yang menikahi gadis 12 tahun bernama ulfa. pedofilia. beliau kaya buanget katanya. wehe
gara2 kasus ntu, pondoknya malah jadi lahan wisata tersendiri bagi para penikmat kereta uap. ada cerita trsendiri yang diceritakan warga di sana.
di stasiun tersebut ada dua penjual yang menjual berbagai miniatur kendaraan jaman dulu. ada juga tempat buah dari kayu yang lucu banget, unik. tapi kok mahal ya,,,yang gedhe sekitar 80rb yang kecil 50rb. sebenarnya yo g mahal2 bgt si karena keunikannya, tapi berhubung kita adalah mahasiswa kelaperan yang ikut wisata ini pun karena gratisan, harga segitu sudah pasti berat bagi kantong kami yang selalu tongpes. wakakakakak.
kapan2 klo eike dah kerja, dan nikah dan bawa anak, dan kesitu lagi, eike bakal beli tu tempat buah(ya klo masi ada,wehe)
sekitar 15 menit kemudian kita balek lagi ke museum kereta tempat pertama kita berangkat. sesi potro2 tlah lewat. kita semua lumayan tepar, jadi lebih banyak du2k.
selesai sudah cerita dari museum kereta ambarawa.
kita segera meluncur ke cafe banaran kampoeng kopi. makan makan,,,makan makan,,,,
wahaha,,obsesi eike ke cafe itu aqirnya tercapai juga, setelah sekian lama ngiler plus ngeces2, tiap lewat di depannya klo pulang ke solo,,wahahaha. Di sana banyak maenan anak kecil, semacam luncuran, jungkat-jungkit, dll.
lahan potro baru bagi eike, Ifa, ma BL.
makanannya sesuai ma bayangan semula, surga dunia fana, wakakakakakakak
dosen2nya gokil!! nari+goyang2 nggak jelas, pak Rudi bikin ngekek, nyanyinya pada fals, tapi lucu2, pak arif juga nyanyi, mereka emang tahan malu dan wajib dipermalukan. yang paling jelas suaranya cuman ifa ma pak jokopur. suaranya ifa keren, palagi suaranya pak jokopur, empuk bgt,,bikin tenang hati..aih,,,
hhh,,,,pengalaman seru yang menyenangkan. thankyong eike ucapkan bagi BL yang ngeyakinin ifa supaya ikut yang aqirnya ber-imbas ke eike yang ikutan ikut. wakakakakakakakak,,,
thankyong juga ma pak arif dan pak jokopur yang mau nungguin ifa ma BL yang telat.
sering2 aja pak ngadain field trip seperti ini.
o iyep field trip ini diadain sebagai penutup serangkaian acara symposium FSTPT(forum studi transportasi perguruan tinggi) ke XI.
senang senang senang,,,,

wakakakakakak,,,eike datang museum....


bertiga pasang aksi,,,korbankan kuliah,,,wakakakakakkak


ni dia lokomotif yang narik+ndorong,,,,

dan masi banyak si potro2nya,,,
postingan besok eike pajang de,,,,


cy

  1. wakakakakakak, akhirnya, kwe dah penah juga ke banaran, puenak + enak yoh, apalagi gretongan..
    wakakakakak, aku juga dulu gratisan soale, hwakakakakak....